Tuesday, 30 January 2018

Mengenal Deposito Dan Cara Kerjanya

Mengenal Deposito Dan Cara Kerjanya - Selamat sore sobat sobat Blogger dan para pengunjung pada sore ini admin akan membagikan sebuah artikel ini sangat berguna untuk semua sobat semua, khususnya bagi sobat yang ingin berinvestasi uang dalam bank biar mendapatkan keuntungan yang sangat besar, yaitu dengan menggunakan deposito,


pasti sobat blogger dan para pengunjung bahkan pernah mendengar tentang deposito atau juga masih asing dengan kata "Deposito" oke langsung saja admin akan membahas tentang pengertian deposito itu sendiri.

Mengenal Deposito Dan Cara Kerjanya



Apa Itu Deposito :

Deposito sering dikenal juga sebagai tabungan berjangka maksudnya tabungan berjangka itu tabungan yang di beri jangka waktu 1, 3, 5, 12, dan juga memiliki sifat yang hampir sama dengan tabungan, tetapi dengan suku bunga yang lebih tinggi. deposito adalah sebuah simpanan sejenis investasi dari bank yang menjanjikan suku bunga yang tinggi dengan jangka yang di tentukan oleh bank bersangkutan. 

Sebagai syarat dari tingkat bunga yang tinggi itu, pemilik deposito dalam jangka waktu tersebut sepakat untuk tidak menarik atau mengakses uangnya yang didepositokan, kalau misalnya kita menarik uang tersebut biasanya kita akan terkena denda dari bank jadi kita tidak usah menarik uang tersebut, kita bisa menarik uang dari hasil bunga deposit tersebut, bisa juga kita menarik uang yang di depositkan asalkan kita sudah berakhir masa depositnya, jadi selama jangka waktu tertentu kita tidak boleh menarik uang yang di depositkan tersebut.

Bagaimana Cara Kerja Deposito?

Setelah mengetahui penjelasan di atas tentang apa deposito itu, setelah anda tau pengertian deposito sekarang saatnya Anda harus tahu cara kerja deposito itu sendiri. Dalam deposito, salah satu karakteristik dalam berinvestasi deposito uang tidak bisa ditarik selama jangka waktu yang di tentukan oleh bank. Ketika sobat berinvestasi dalam deposito, sobat biasanya akan ada pilihan jangka waktu yang di ajukan oleh pihak bank, misalnya anda akan mendpositokan uang anda berjangka berapa bulan atau juga berapa tahun misalnya 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun. Tiap jangka waktu disertai suku bunga yang telah ditentukan oleh bank bersangkutan, setiap bank mempunyai bunga berbeda - beda. bank biasanya mencantumkan bunga deposito seperti tabel yang admin buat di bawah ini.

Jangka WaktuSuku Bunga per Tahun
1 bulan3,00 %
3 bulan3,05 %
6 bulan3,10 %
12 bulan3,15 %
Artinya, kalau sobat misalnya memilih investasi deposito berjangka 3 bulan, sobat akan memperoleh suku bunga 3,05 % per tahun pada saat jatuh tempo akhir bulan ke-3.


Bagaimana Cara Menghitung Bunga Deposito ?

cara menghitung bunga deposito sangatlah mudah oke simak cara admin di bawah ini misalnya sobat mengambil deposito 3 bulan dengan bunga 3,05 % dan uang yang sobat setorkan Rp. 10 Juta maka rumus menghitung bunganya :

Bunga: (S x i x t) / 365

S: Saldo sobat

i: Bunga sobat

t: jumlah hari (karena sobat mengambil periode 3 bulan, berarti jumlah harinya adalah 91)

Bunga: (Rp 10 juta x 3,05% x 91) / 365 = Rp 76.041

Pajak 20% x Rp 124.657 = Rp 15.208

keuntungan yang sobat dapat setelah menyimpan deposito selama 3 bulan adalah Rp 60.833


Keuntungan Deposito :

  • Keuntungan Deposito
  • Bunga tetap dan lebih besar daripada tabungan.
  • Bebas administrasi bulanan
  • Aman
  • Jaminan kredit
  • Syarat mudah

sekian pada postingan tentang Mengenal Deposito Dan Cara Kerjanya, kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semua khususnya sobat yang ingin berinvestasi deposito,

1 comments

Saya ada rencana memang untuk invest lewat deposit
tapi memang belum terlaksana


EmoticonEmoticon